Istimewanya Manfaat Alpukat Bagi Manusia


alpukat
Alpukat
Alpukat merupakan buah yang sangat enak, namun wajib dihindari jika tengah berdiet, sebab buah ini kaya lemak. Padahal, lemak alpukat termasuk lemak sehat yang ampuh menurunkan bobot tubuh.Manfaat alpukat bagi manusia ternyata sangat istimewa.

Seperti dikutip dari Health24, inilah manfaat alpukat bagi manusia :

1.Potchefstroom Institute of Nutrition di Potchefstroom University menemukan fakta mengejutkan, alpukat dapat memperlancar penurunan bobot tubuh seseorang. 

2.Bertentangan dengn mitos yang ada, ternyata alpukat bebas kolesterol. Meskipun mengandung kandungan lemak yang tinggi, namun lemak di dalam alpukat kebanyakan mengandung monounsaturated. Di mana monounsaturated bermanfaat untuk kesehatan jantung. 

3.Lemak mononunsaturated dapat menurunkan LDL (kolesterol jahat), dan menaikan kadar HDL (kolesterol baik) di dalam tubuh seseorang. 

4.Fakta menyebutkan, lemak monounsaturated di dalam makanan dapat menurunkan kadar triglyceride. Selain itu, mengandung lutein yang bermanfaat untuk penglihatan mata. Alpukat juga kaya akan vitamine E, yang mengandung banyak antioksidan guna mencegah radikal bebas.

5.Kandungan beta-sitosterol pada alpukat juga berfungsi sebagai anti-cholesterol yang dapat melindungi tubuh untuk mengendalikan kolesterol. 

Untuk Anda yang ingin mengonsumsi alpukat, akan lebih baik jika menikmatinya tanpa tambahan apapun. Dengan mengonsumsi buahnya saja dijamin tidak ada kandungan gula di dalamnya, dibandingkan bila Anda mencampurnya dengan susu atau air gula. Bagi anda yang mempunyai penyakit, segera rasakan manfaat alpukat dengan mengonsumsi buah ini.