Misteri Angka 123 Dalam Matematika

 Matematika berasal dari kata Yunani yang merujuk kepada studi besaran, struktur, ruang dan perubahan yang dicari kebenarannya dengan metode deduksi, aksioma juga definisi yang bersesuaian. Menurut Benjamin Peirce seorang matematikawan bahwa matematika merupakan Ilmu yang menggambarkan simpulan – simpulan penting dengan menggunakan penalaran logika dan abstraksi serta dikembangkan melalui pencacahan, perhitungan, pengukuran serta pengkajian yang sistematis terhadap bangun dan pergerakan benda – benda fisika.


Namun jika dijawab secara sederhana dan awam oleh kita jika mendengar kata “matematika” adalah angka, hitungan dan logika. Tulisan lengkap mengenai pengertian matematika dapat membaca artikel luar disini: Misteri Angka



Misteri Angka 123 Dalam Matematika



Pada tulisan kali ini akan menulis tentang keberadaan misteri angka 123 yang belum terpecahkan. Dengan metode penghitungan tertentu anda akan selalu mendapatkan hasil akhir = 123. Ya! tidak peduli seberapa banyaknya jumlah angka yang anda gunakan karena mereka akan selalu kembali kepada hasil akhir yang tetap, yaitu 123! Sehingga misteri ini juga dikenal dengan Misteri Angka 123. Ada juga yang menyebutnya dengan istilah Mathematic Blackhole ( Blackhole dalam matematika ).
Misteri Angka 123



Sekarang cobalah ambil kertas dan tuliskan bilangan angka berapapun jumlahnya, boleh dari 1 angka hingga tak terhingga.
Sebagai contoh dalam tulisan ini, angka yang diambil adalah 158.261
Kemudian hitunglah jumlah angka genap, angka ganjil dan jumlah total bilangan angka tersebut. Dalam hal ini, kita akan mendapatkan:
- 3 digit angka genap ( pada angka 8, 2 dan 6 )
- 3 digit angka ganjil ( 1, 5 dan 1 )
- 6 digit pada total keseluruhan jumlah angka
Berikutnya ambil dan gabungkan setiap jumlah digit diatas sebagai digit baru, maka akan didapat angka 336
Langkah selanjutnya adalah ulangi langkah no.3 diatas yaitu hitung jumlah angka genal, ganjil dan jumlah total bilangan.
HASILNYA adalah 123



Tambahan:



Jika hasil yang didapat belum 123, maka ulangi terus langkah no.3. Pada jumlah bilangan yang cukup banyak, terkadang diperlukan 3-3x pengulangan.



Melalui metode diatas anda berapapun jumlah angka / bilangan yang anda ambil, akan selalu mendapatkan hasil akhir yang tetap sama, yaitu angka 123! Untuk membuktikannya, silakan anda gunakan jumlah angka yang sangat banyak, misalkan:



125485269412562485226414525224541255214y4556666214 12521



bahkan dengan jumlah angka / bilangan yang lebih banyak lagi berapapun jumlahnya hasil yang didapat tidak akan pernah terlepas dari angka 123 !



Mungkinkah terdapat satu dari ribuan triliun bilangan yang terselih diantara rimba raya di alam semesta ini yang dapat lolos dari ‘lubang hitam’ 123 yang misterius ini?

Sumber : serupedia.com

Tahukah Kamu?
Sepak bola adalah olahraga yang paling banyak dimainkan dan paling banyak ditonton di muka Bumi