cerita-asyik13 : Pengangguran? Facebook Pamer Fitur Lowongan Kerja



Anda kesulitan mencari pekerjaan secara global? Jangan khawatir, Facebook bisa membantu. Jejaring sosial ini bekerja sama dengan pihak ketiga menyebarkan informasi lowongan kerja.

Jibe, situs yang mengklaim diri sebagai informasi lapangan pekerjaan generasi mendatang, melakukan sinkronisasi dengan sistem aplikasi pekerjaan berbagai perusahaan serta profil LinkedIn dan akun Facebook untuk membantu pengguna ‘unjuk gigi’ saat mencari pekerjaan atau perusahaan yang mencari tenaga kerja profesional secara sepat.

“Jibe menghubungkan pencari kerja ke siapapun pihak yang mereka kenal di perusahaan yang mereka inginkan,” kata CEO Jibe Joe Essenfeld kepada Huffington Post.

Anda tidak akan menemukan semua perusahaan di Jibe melainkan salah satu yang berkualitas. Jibe bekerja sama dengan sekitar 30 perusahaan (18 di antaranya masuk dalam perusahaan Fortune 500). Pihak ketiga itu akan menggunakan moderator manusia untuk memastikan bahwa tidak satupun dari pihak perekrut mencari pekerja paruh waktu atau penipuan ‘bekerja dari rumah’.

Pengguna hanya perlu mendaftar ke Jibe menggunakan akun LinkedIn atau Facebook Connect, lalu Jibe menginformasikan kepada pihak yang Anda kenal di perusahaan yang Anda inginkan.

Pengguna selanjutnya memperoleh informasi soal koneksi aplikasi pekerjaan mereka yang dikirim secara langsung dari sistem rekrutmen perusahaan yang terdaftar di Jibe.