cerita-asyik13 : Meledek Bisa Mengakibatkan Kematian Seseorang


Awas hati-hatilah terhadap mulut anda. Karena ada pepatah mengatakan " Mulut adalah Harimau mu" Pepatah tersebut memang sangat pintar meramalkan sesuatu dengan kata-kata..Heeeehee. Akan tetapi, Di Amerika, ledekan bisa mengakibatkan kematian seseorang. Mengapa? Gini informasi nya, Aktris asal Amerika Serikat Monique Coleman menganggap ledekan (bullying) dapat menjadi problem yang serius di kalangan pemuda dan remaja.

Karena salah satunya adalah dapat membuat seseorang kehilangan kepercayaan diri dan rasa optimisme dalam hidup.

Bintang film 'High School Musical' membeberkan tips khusus menghadapi ledekan, dalam diskusi bertajuk, 'An Evening With Monique Coleman, Discussing Issues Concerning Indonesian Youth' dengan puluhan pemuda dan remaja di Pacific Place, Jakarta, Senin, 21 Februari 2011.

"Saya enggak bisa bilang cuma di Amerika atau di satu tempat. Yang saya lihat ini adalah sebuah energi yang tidak bisa kita serap semua, di Amerika ada yang mati hanya karena bullying," ucapnya.

Monique sendiri mengaku dahulu gemar meledek orang. Namun akhirnya ia sadar itu bukanlah sesuatu yang baik untuk dilakukan.

"Saya punya pengalaman soal bullying sewaktu SMP, tapi setelah saya semakin dewasa saya coba menekannya karena ini ternyata tidak baik. Jangan lakukan itu karena tidak baik," ujarnya.

Atas dampak buruk yang ditimbulkan, bintang kelahiran 13 November 1980 ini menyarankan untuk menggelar kampanye antiledek, baik di media televisi maupun radio-radio. Lantas apalagi tips yang ia sarankan untuk menghadapi ledekan?

"Memang sakit kalau kita diledek. Tapi yakinlah kalau itu akan mendewasakan kamu. Mulai sekarang cobalah mencintai orang yang meledekmu, cobalah bilang aku sayang kamu, terima kasih sudah meledekku, dengan begitu mereka akan tersentuh dan berhenti meledekmu," ujarnya.


Sumber : KOS BELAKANG