cerita-asyik13 : Anak Menuntut Ibunya Atas Penyebaran Foto Bugil, Hah?

Seorang aktris Perancis menuntut ibunya sendiri karena telah mengambil gambar bugil dirinya saat masih kecil – dan mensalurkannya kepada Playboy.

Eva Ionesco mendapat predikat sebagai model termuda setelah foto telanjangnya saat masih berumur 11 tahun terekspos di majalah Playboy edisi Oktober 1976.


Kini, aktris tersebut memerintahkan ibunya, Irina yang seorang fotografer, membayar denda rugi sebesar 10.000 Euro kepada Eva. Pengadilan di Paris juga memerintahkan Irina untuk menyerahkan gambar negatif/asli putrinya Eva. Namun ia menolak menyerahkan uang hasil foto tersebut yang dilaporkan meraup keuntungan sebesar 200.000 Euro (US $ 263.000).

Irina Ionesco sempat terkenal di tahun 1970-an karena foto-foto erotisnya. Terutama yang kontroversial ialah foto telanjang putrinya yang muncul di sejumlah publikasi termasuk edisi majalah Playboy Eropa dan Penthouse.

Foto-foto bugil putrinya yang kini telah berumur 47 tahun itu, diambil oleh ibunya sendiri pada tahun 1970. Saat itu Eva berusia antara 4 dan 12 tahun.

Karena beredar foto-foto tersebut, Eva menyatakan bahwa ‘masa kecil nya telah dicuri’, dan ia ingin merebut kembali masa kecilnya itu dengan menuntut ibunya.

Pada tahun 2010, Eva pun memutuskan untuk menerbitkan biografinya pada sebuah buku – yang menceritakan hubungan aneh bersama ibunya. Dan pada tahun 2011, buku itu pun berhasil difilm-kan, mengambil judul “My Little Princess”, dibintangi oleh Isabelle Huppert. Film itu pun telah menerima pengakuan di Festival Film Cannes. (**)


Sumber