7 Tipe Kepribadian Berdasarkan Penggunaan Teknologi

Majunya teknologi sejalan dengan bermunculannya ponsel-ponsel pintar serta PC tablet yang memudahkan Anda sehari-hari. Namun siapa sangka, kepribadian seseorang rupanya bisa dinilai berdasarkan gadget yang dimiliki. Penelitian menunjukkan terdapat tujuh kepribadian konektivitas yang berbeda diantara responden mereka. Kepribadian ini, memperngaruhi perilaku sehari-hari.
 Apakah Anda Gadget Freak?Jenis kepribadian itu adalah:

1.Selalu terhubung
Orang-orang dengan kepribadian ini memiliki akses terhadap teknologi yang cukup luas. Mereka bisa kapan saja terhubung dengan orang baru. Mereka memiliki karakter suka berpendapat dan lebih menggunakan teknologi sebagai alat komunikasi mereka bertemu dengan orang baru, dibanding dengan orang yang telah mereka kenal sebelumya.

2. Ngobrol
Kelompok orang yang suka mengobrol ini menggunakan teknologi untuk tetap dekat dengan keluarga serta kerabat mereka. Orang dalam kategori ini umumnya memiliki smartphone, sementara yang lainnya memiliki tablet dan TV dengan berbasis kemampuan berinternet.

3. Bergaul
Jika Anda memiliki berbagai perangkat seperti ponsel, Tab dan Laptop yang Anda gunakan untuk melihat berita atau mengetahui informasi terbaru maka Anda termasuk dalam kategori ini. Mereka yang memiliki kepribadian senang bergaul umumnya menggunakan media sosial sebagai penghubung mereka. Meskipun begitu, mereka tidak terlibat obrolan secara langsung dengan orang-orang, mereka hanya senang mengetahui kabar terbaru dari orang lain tanpa perlu bercakap-cakap dengannya.

4.Penyiar
Mereka yang termasuk dalam kategori ini adalah orang yang terhubung dengan internet namun tidak setiap saat. Mereka tidak memiliki ponsel pintar dan hanya terhubung lewat komputer pribadi. Biasanya mereka jarang sekali aktif di sosial media dan lebih suka bertemu atau telepon untuk bertukar kabar dengan kerabat.

5.Coba-coba
Mereka dengan kepribadian jenis ini kebanyakan memiliki komputer personal dan laptop. Hanya seperempatnya yang menggunakan smartphone. Mereka adalah jenis orang yang lebih cenderung melakukan kontak secara pribadi saat berkomunikasi dengan sahabatnya.

6.Pengamat
Orang-orang yang termasuk dalam kategori ini disebut pengamat karena mereka memiliki gadget yang terbatas. Mereka hanya menggunakan teknologi untuk mendapat informasi tentang peristiwa terbaru dan relatif jarang menggunakan teknologi untuk berbincang dengan keluarga.

7.Cuek
Kepribadian jenis ini merupakan orang yang bisa dikatakan asing dengan teknologi, mereka tidak menggunakan telepon, SMS atau media sosial untuk terhubung dengan orang lain. Mereka yang memiliki kepribadian ini cenderung menolak menggunakan teknologi dan memiliki anggapan bahwa teknologi membuat mereka merasa terasing.

Sumber : jurukunci.net