5 Fitur Tersembunyi di Windows 8

Windows 8 merupakan sistem operasi yang di kembangkan oleh perusahaan terkenal di pelosok dunia yaitu Microsoft. Dengan munculnya Windows 8 Microsoft juga membuat icon terbaru untuk perusahaan mereka yang terlihat lebih modenr dan elegan.

Berikut ini merupakan 5 Fitur Tersembunyi di Windows 8 yang dikutip dari Kompas yang bisa membantu Anda dalam hal proses pembelajaran.

1. Start Menu Rahasia
Ketika Anda mengarahkan kursor ke pojok kiri layar monitor Anda dan mengklik kiri pada mouse Anda, tampilan screen yang akan dimunculkan adalah seperti ini.
 Tapi, apabila yang diklik adalah tombol mouse kanan, Windows 8 akan menampilkan menu yang memuat akses ke sejumlah area penting mirip pada start menu yang lama, termasuk control panel, command prompt, dan task manager.

2. Singkronisasi Akun Pengguna
Windows 8 mendukung mode user Account seperti yang ada pada versi Windows terdahulu. Namun, sistem operasi tersebut juga bisa membuat akun pengguna jenis baru yang tersingkronisasi dengan Windows ID milik pengguna yang bersangkutan.

Melalui akun ini, Anda bisa mengakses data dari SkyDrive, Xbox, Hotmail/outlook dan jasa-jasa lainnya yang berbasis cloud lain dari Microsoft.

Akun pengguna tipe baru ini juga bisa menyamakan setting Windows Anda di beberapa koemputer yang berbeda sehingga bisa membantu ketika menggunakan banyak komputer.

Untuk dapat mengakses fitur ini jalankan setting, pilih "Change PC Setting" dan buka "Sync your setting"

3. Windows Defender
Aplikasi Windows Defender dihidupkan kembali di Winwos 8, menggantikan Microsoft Security Essential.
 Tidak seperti halnya Microsoft Security Essential, Windows Defender bisa menangkal virus, spyware, serta terintegrasi pada sistem operasi.

Defender akan aktif secara otomaits apabila pengguna belum menggunakan anti-virus dan anti-spyware pada komputer untuk menutup celah keamanan yang ada.

4. Mematikan Komputer dengan Cepat
Proses "Shutdown" komputer pada Windows 8 lebih panjang dan berbelit-belit dibandingkan dengan Windows pada versi sebelimnya.
 Proses tersebut bisa dipersingkat dengan memilih tampilan desktop (tanpa adanya windows yang terbuka) lalu menekan tombol kombinasi [Alt] dan [F4] secara bersama-sama, nantinya akan ada Window Shutdown yang muncul.

5. Screen Praktis
Pada Windows 7 aplikasi snipping tool untuk menampakan gambar (screenshot), tool ini masih ada di Windows 8. Akan tetapi, ada cara yang berbeda dan lebih praktis. Anda cukup menekan kombinasi tombol [Windows] dan [Printscreen] pada keyboard dan gambar akan tersimpan dalam format PNG.




Sumber : terindikasi.com