Asal Mula dan Sejarah Al-Qaeda



Al-Qaeda adalah jaringan teroris internasional yang dipimpin oleh Usama Bin Laden [yang "Osama" adalah ejaan usang, karena tidak ada huruf "O" dalam bahasa Arab). Didirikan sekitar 1988 oleh bin Laden, al-Qaeda membantu keuangan, merekrut, transportasi dan melatih ribuan bertahap dari puluhan negara menjadi bagian dari Afghanistan tahan untuk mengalahkan Uni Soviet. Untuk melanjutkan jihad di luar Afganistan, al-Qaeda saat ini tujuannya adalah untuk membentuk suatu ketika-Khalifah Islam di seluruh dunia dengan bekerjasama dengan sekutu kelompok ekstremis Islam untuk menjatuhkan rezim yang dianggapnya "non-Islam" dan membuang Barat dan non-Muslim dari Muslim negara.

Pada bulan Februari 1998, al-Qaeda mengeluarkan pernyataan di bawah spanduk dari "Front Dunia Islam bagi Jihad terhadap orang-orang Yahudi dan memeluk" mengatakan adalah kewajiban semua Muslim untuk membunuh warga AS-sipil atau militer-dan sekutu mereka di mana-mana. Al-Qaeda akan bergabung dengan Jihad Islam Mesir (Al-Jihad) dari Ayman al-Zawahiri pada bulan Juni 2001.

Setelah al-Qaeda's 11 September 2001, serangan di Amerika, Amerika Serikat meluncurkan perang di Afghanistan untuk memusnahkan al-Qaeda's ada dasar dan menggulingkan Taliban, negara Islam fundamentalis pemimpin yang harbored bin Laden dan pengikutnya. "Al-Qaeda" adalah Bahasa Arab untuk "dasar."

Dalam sebuah rumah al-Qaeda di Afganistan, wartawan New York Times ditemukan sebuah pernyataan singkat dari "Tujuan dan Tujuan jihad":

* Melakukan supremasi Allah di muka bumi
* Mencapai syahid di jalan Allah
* Kesucian yang menempati urutan Islam dari unsur-unsur dari kerusakan moral

Pada tahun 1998, beberapa pemimpin al-Qaeda mengeluarkan pernyataan panggil untuk membunuh Muslim di Amerika-termasuk warga sipil sebagai "orang-orang yang dengan sekutu di antara mereka penolong dari Setan."

Tactics termasuk pembunuhan, bom, perampokan, penculikan, serangan bunuh diri, dkk. Sejumlah laporan dan publik Bin Laden proclamations menunjukkan keinginan kuat untuk memperoleh dan memanfaatkan biologi, kimia dan senjata nuklir. Sasaran cenderung menonjol simbol (gedung-gedung publik, kedutaan dan personil militer, dll) dari Amerika Serikat, para sekutu, dan pemerintah Muslim moderat. Menurut mantan Direktur CIA George J. pendapat, "Usama Bin Ladin's organisasi dan kelompok teroris lainnya adalah menempatkan penekanan pada peningkatan pengembangan surrogates untuk melakukan serangan dalam upaya untuk menghindari deteksi. Misalnya, Jihad Islam Mesir (EIJ) adalah terkait erat untuk Bin Ladin's organisasi dan telah operatives berlokasi di seluruh dunia-termasuk di Eropa, Yaman, Pakistan, Lebanon, dan Afganistan. Dan, sekarang ada yang rumit web dari aliansi antara ekstrimis Sunni di seluruh dunia, termasuk Afrika Utara, Palestina radikal, mahu menglangsaikan hutang kad kreditnya, dan Asia Tengah. Beberapa dari teroris ini sedang aktif disponsori oleh pemerintah nasional yang antipathy menuju pelabuhan besar Amerika Serikat. "
Adalah mustahil untuk diketahui secara tepat, karena adanya desentralisasi struktur organisasi. Al-Qaida mungkin memiliki beberapa ribu anggota dan asosiasi. Ini tentunya lebih dari 5.000 orang dilatih di kamp di Afghanistan sejak akhir tahun 1980-an. Ia juga bertindak sebagai titik fokus untuk jaringan di seluruh dunia yang mencakup banyak kelompok ekstremis Islam Sunni, beberapa anggota al-Gama'a al-Islamiyya, Gerakan Islam Uzbekistan, dan Harakat ul-Mujahidin.
Bantuan Eksternal

Bin Laden, milyarder anggota dari keluarga yang memiliki Bin Ladin Group konstruksi kerajaan, yang dikatakan memiliki warisan puluhan juta dolar yang ia digunakan untuk membantu keuangan grup. Al-Qaida juga mempertahankan uang depan bisnis, seperti solicits sumbangan dari pendukung-hati, dan illicitly siphons dana dari sumbangan kepada organisasi amal Muslim. US upaya untuk memblokir al-Qaida memiliki dana terhambat al-Qaida kemampuan untuk mendapatkan uang.

Al-Qaida telah bekerja sama dengan sejumlah kelompok teroris dikenal di seluruh dunia termasuk:

* Kelompok bersenjata Islam
* Salafist Group untuk panggilan dan Memerangi dan teguh Islam Kelompok
* Jihad Islam Mesir (Mesir)
* Al-Gama'a al-Islamiyya
* Jamaat Islamiyya
* Libya yang memerangi Islam grup
* Bayt al-Imam (Yordania)
* Lashkar-e-Taiba dan Jaish-e-Muhammad (Kashmir)
* Asbat al Ansar
* Hezbollah (Lebanon)
* Al-BADAR
* Harakat ul Ansar / Mujahadeen
* Al-Hadis
* Harakat ul Jihad
* Jaish Muhammad SAW - JEM
* Jamiat Ulama-e-Islam
* Jamiat-ul-Ulama-e-Pakistan
* Laskar e-Toiba - L
* Front Pembebasan Islam Moro (Filipina)
* Abu Sayyaf Group (Malaysia, Filipina)
* Al-Ittihad Al Islamiya - AIAI (Somalia)
* Gerakan Islam Uzbekistan
* Islam TENTARA Aden (Yaman)

Kelompok-kelompok ini berbagi al-Qaeda's Sunni Muslim fundamentalis dilihat. Beberapa ahli teori yang teror Al-Qaeda, setelah hilangnya Afganistan dasar itu, mungkin semakin bergantung pada simpatisan afiliasi untuk melaksanakan agenda itu. Pejabat intelijen dan terorisme pakar juga mengatakan bahwa al-Qaeda telah melangkah di atas kerjasama dengan logistik dan pelatihan dengan Hezbollah, yang radikal, Iran-Libanon didukung milisi diambil dari minoritas Syi'ah strain Islam.

Al-Arabiyah televisi dilaporkan pada tanggal 20 Oktober 2004 yang Jama'at Al-Tawhid wa Al-Jihad hadr merilis sebuah pernyataan resmi mengklaim telah bergabung dengan Al-Qaeda jaringan teroris. Al-Jazeera menyiarkan pernyataan oleh grup mengidentifikasi diri sebagai Tanzim Qa'idat Al-Jihad di Bilad al-Rafidayn (Organisasi dari Jihad's Base di Negara dari Dua Sungai). Irak umumnya dikenal sebagai tanah dua sungai, yang Tigris dan Efrat. Pernyataan belum diverifikasi. Usamah bin Laden'd 29 Oktober 2004 video broadcast pada jaringan TV Arab Al Jazeera dibuat mendesak Zarqawi, menunjukkan bahwa laporan beberapa hari sebelumnya yang Zarqawi dan Bin Laden yang telah bergabung dalam kesalahan.

Sekian tentang Asal Mula dan Sejarah Al-Qaeda semoga bermanfaat.

Sumber : http://rizka-al-kaidah.blogspot.com