Menara Eiffel, Tempat Favorit Bunuh Diri

Wow,, Menara Eiffel, Menjadi Salah satu Tempat Paling Favorit Untuk Bunuh Diri - PARIS , Menara Eiffel kembali menelan korban jiwa. Seorang pria Inggris yang terjun bebas tanpa payung atau melompat hingga tewas dari atas tetenger Kota Paris, Prancis, tersebut Minggu malam (24/6) waktu setempat atau Senin pagi WIB (25/6).
tempat bunuh diri paling favorit didunia
Polisi mengetahui pria itu memanjat menara setinggi 1.050 kaki (320 meter) tersebut pukul 23.30 atau pukul 04.30 WIB kemarin. Polisi lalu mengevakuasi pengunjung, menutup lokasi tersebut, dan berupaya membujuk pria itu agar membatalkan niatnya bunuh diri dalam bahasa Inggris.

Petugas pemadam kebakaran juga berupaya membujuk pria Inggris tersebut agar turun. Namun, seluruh upaya itu tak membawa hasil. Dia melompat dari posisinya di antara lantai dua dan tiga menara itu atau pada ketinggian sekitar 125 hingga 310 meter. "Dia nekat terjun setelah upaya negosiasi yang kami lakukan gagal," terang Wakil Jubir Brigade Pemadam Kebakaran Paris Frederic Grosjean.

Bunuh diri dengan melompat dari Menara Eiffel cukup sering terjadi. "Tetapi, nyaris tak ada yang bisa memanjat setinggi pria itu," ujar sumber di kepolisian.

Kejadian serupa hampir terjadi beberapa jam kemudian. Seorang perempuan berusia 30-an tahun mencoba terjun dari menara tersebut. Beruntung, dia akhirnya bisa dibujuk dan dievakuasi dengan menggunakan helikopter.

Dikonfirmasi terkait upaya bunuh diri di Menara Eiffel, manajemen menolak menyebutkan. "Selalu ada dan terlalu banyak (jumlahnya)," ujar seorang wakil manajemen yang tak membeberkan identitasnya.

Dibangun selama dua tahun oleh Gustave Eiffel sebagai pusat pekan raya dunia pada 1889, Menara Eiffel menjadi tetenger bagi Kota Paris. Menara Eiffel menjadi salah satu tujuan wisata paling favorit di dunia dengan total jumlah pengunjung 7,1 juta pada 2011 atau rata-rata dikunjungi 20 ribu orang setiap hari.

Situs paris365days.com menyebut bahwa Menara Eiffel menjadi salah satu tempat favorit untuk bunuh diri. Di luar itu, ada Jembatan Clifton dan Humber di Inggris, jembatan rel kereta api (KA) G"ltzschtalbr"cke di Jerman, Cliffs of Moher (tebing spektakuler di tepi laut) di Irlandia, serta Jembatan Nusle (Nuselsky Most) di Praha, Republik Ceko.

Kebanyak orang memilih bunuh diri dengan melompat dari Iron Lady, bagian Menara Eiffel di lantai tiga. Kasus bunuh diri pertama dilakukan seorang pria 23 tahun yang gantung diri di sana pada 15 Juli 1898. Pada 26 Juni tahun lalu, seorang perempuan menjatuhkan diri dari Menara Eiffel dan menghantam restoran di lantai pertama. Selama 120 tahun sejak menara itu berdiri, lebih dari 400 tewas akibat bunuh diri. Dua orang selamat setelah bunuh diri dari lantai pertama.
    9out of 10 based on 211122 ratings. 9 user reviews.